Sony memperkenalkan PS5 pada 2020 ?


Apakah ini sudah saatnya berbicara soal konsol generasi selanjutnya dari Sony? Banyak orang yang sepertinya berpendapat demikian. Mengingat usia Playstation 4 yang sudah berumur 5 tahun, eksistensi Pro yang didesain Sony untuk “memperpanjang” usia platform generasi terkini ini pun sudah mulai tak mampu menangani beberapa game rilis terkini dengan kualitas visualisasi yang mumpuni. Banyak yang yakin bahwa ini adalah saatnya Sony memperkenalkan Playstation 5 ke publik.

Peluncuran PlayStation 5 memang terbilang masih lama, namun Sony tak merisaukan hal tersebut. Analis Wedbush Securities - Michael Pachter mengatakan kepada investor bahwa PS4 Pro akhirnya akan menjadi standar PS4, dan harga PS4 akan dipangkas menjadi USD250 demi menarik lebih banyak pelanggan. Pachter meyakini penjualan PS4 akan berdampak pada tanggal peluncuran PlayStation 5.

Ia memperkirakan PS4 akan terus mendulang penjualan yang besar pada 2018. Menurutnya, jika penjualan tersebut menunjukkan perlambatan pada 2019, Sony kemungkinan memperkenalkan PS5 pada 2020.

Artinya, Anda harus menunggu selama sekira 2-3 tahun lagi untuk konsol Sony selanjutnya sebagaimana diungkap oleh seorang analis ternama. Sony sendiri telah merilis PS4 Pro awal tahun 2017 dan mendapat sambutan positif di musim liburan.

Fitur dan spesifikasi PlayStation 5 sendiri tak banyak terungkap ke publik. Pakar industri memperkirakan PS5 akan menawarkan kompatibilitas dengan game PS4 dan hadir disertai dukungan 4K.

Mengingat konten 4K membutuhkan banyak ruang penyimpanan, diperkirakan PlayStation 5 memiliki penyimpanan internal minimal 1TB. Rumor mengklaim Sony juga akan membawa dukungan virtual reality pada PS5. Demikian seperti dilansir Value Walk, Selasa (2/1/2018).

Analisis lainnya soal kabar kedatangan PS5 yang lebih kuat didapat dari Micahel Patcher. Beliau mengatakan PlayStation 5 akan meluncur pada tahun 2019 atau 2020. Tentu saja menurut Michael Patcher semua game yang ada di PS4 Pro dapat dimainkan kembali ke PS5 melalui program backwards compatibility. Satu hal yang membuat prediksi Michael Patcher lebih kuat bila dibandingkan dengan Damian Thong, Patcher menyebutkan kehadiran televisi 4K


0 Comments